20 Tokoh Penting Captain America: Civil War (baca: Avengers 3). Nomor 19 Ternyata dari Indonesia!

Film Avengers: Age of Ultron berakhir dengan bubarnya Avengers yang sudah kita kenal. Thor harus kembali ke Asgard untuk menyelidiki tentang Infinite Stone, Hulk menghilang, Hawkeye pensiun sebagai superhero, dan Tony Stark mengundurkan diri dari Avengers karena merasa bertanggung jawab atas insiden Age of Ultron.
Tentu saja ini bukan akhir dari Avengers. Avengers baru lahir dan dipimpin oleh Captain America. Avengers ini beranggotakan Black Widow, War Machine, Falcon, Scarlet Witch, dan The Vision, dan disupervisi penuh oleh Nick Fury dan Maria Hill dari SHIELD.
Tak perlu menunggu Infinity War di tahun 2018, karena Avengers baru ini akan beraksi di film Captain America: Civil War atau yang lebih pantas kita sebut dengan Avengers 3. Selain para Avengers, penutup trilogi film Captain America ini juga akan menghadirkan banyak sekali tokoh penting. Marvel tidak ingin tanggung-tanggung, semua tokoh penting dari film-film sebelumnya dihadirkan di sini. Siapa saja mereka? Inilah 20 tokoh penting di film
Captain America Avengers 3: Civil War.

Superhero Overload. Film ini Lebih Pantas disebut Avengers 3 dibanding Captain America: Civil War!

1. Steve Rogers (Captain America)

Sang Pemimpin Avengers ini diperankan oleh Chris Evans. Dia akan menjadi tokoh utama Civil War (saya tekankan sekali lagi, sungguh heran kenapa judul film ini masih tetap Captain America, bukan Avengers 3). Setelah insiden Age of Ultron, Captain America memimpin Avengers baru, yang beranggotakan Black Widow, War Machine, Falcon, Scarlet Witch, dan The Vision, serta berada di bawah naungan Nick Fury. Jika mengikuti plot komiknya, Captain America akan menjadi pilar utama di pihak yang menolak registrasi superhero.

2. Tony Stark (Iron Man)

Robert Downey Jr. kembali untuk memerankan bilyuner Tony Stark. Dikisahkan Tony Stark merasa bersalah akibat terciptanya Ultron. Hal itu membuatnya mundur dari Avengers. Dalam film ini, Tony Stark akan berhadapan dengan Captain America karena perbedaan idealisme registrasi superhero (yang bibitnya sudah ditanamkan sejak Age of Ultron kemarin). Jika Captain America berada di pihak yang menentang registrasi superhero, maka Tony Stark adalah pihak yang mendukung registrasi ini.

3. Bucky Barnes (Winter Soldier)

Terakhir kali kita melihat Winter Soldier yang sangat berbahaya di seri kedua film Captain America. Kali ini dia kembali, dengan ingatan penuh, untuk membalas dendam dan menghentikanHYDRA. Tokoh yang diperankan oleh Sebastian Stan ini akan menjadi salah satu alasan pertikaian Tony Stark dan Steve Rogers, di mana Tony Stark ingin menangkap Winter Soldier karena kejahatannya yang telah lalu, dan Captain America justru melindunginya.

4. Natasha Romanoff (Black Widow)

Natasha Romanoff aka Black Widow kembali diperankan oleh Scarlett Johansson. Ia bertindak sebagai wakil Captain America dalam tim Avengers baru. Belum jelas, sisi mana yang akan dibelanya. Apakah Tony Stark? Atau Captain America? Apalagi mengingat Black Widow pernah muncul di film Iron Man maupun Captain America.

5. Jim Rhodes (War Machine)

Selain seorang patriot yang sangat loyal kepada negara, Jim Rhodes adalah sahabat baik Tony Stark. Posisinya di Avengers baru adalah untuk menggantikan Iron Man. Meski demikian, mengingat kedekatan keduanya, besar kemungkinan tokoh yang diperankan Don Cheadle ini akan meninggalkan Captain America dan tim Avengers untuk membela Tony Stark.

6. Sam Wilson (Falcon)

Jika War Machine berada di pihak Tony Stark, maka Sam Wilson dipastikan berada di sisi Captain America. Tokoh yang diperankan oleh Anthony Mackie ini sangat menghormati Captain America. Mengingat perannya mirip dengan War Machine, sebagai petarung udara, besar kemungkinan kita akan melihat duel udara antara Falcon vs War Machine di Civil War.

7. Wanda Maximoff (Scarlet Witch)

Elizabeth Olsen tampil begitu memukau sebagai Wanda Maximoff di Age of Ultron. Kehadirannya tentu memperkuat tim Avengers baru. Bisa jadi Scarlet Witch adalah pengganti Hulk. Sangat kuat, namun tidak stabil. Mengingat ia begitu membenci Tony Stark, besar kemungkinan Scarlet Witch akan tetap berada di sisi Captain America.

8. The Vision

Kalau Scarlet Witch adalah pengganti Hulk, maka The Vision yang diperankan oleh Paul Bettany adalah pengganti Thor. Awalnya diciptakan sebagai tubuh sempurna bagi Ultron (dengan logam Vibranium), dengan kesadaran J.A.R.V.I.S (AI asisten Iron Man), diperkuat dengan Mind Gem (Infinity Stone dari tongkat Loki), dan ‘dihidupkan’ oleh petir Thor, membuat The Vision hadir sebagai tokoh paling OP (over-powered) dan IMBA di tim Avengers baru. Karena ‘jiwa’-nya berasal dari J.A.R.V.I.S, ada kemungkinan The Vision bergabung dengan Tony Stark. Namun melihat sifatnya di Age of Ultron kemarin (khususnya dialog terakhir dengan Ultron), dan kedekatannya (yang akan dibangun) dengan Scarlet Witch, saya percaya The Vision akan membela idealisme Captain America.

9. Scott Lang (Ant-Man)

Ketika artikel ini ditulis, film Ant-Man memang belum diputar di bioskop. Kita belum tahu seperti apa tokoh Scott Lang yang diperankan oleh Paul Rudd ini. Namun bisa dipastikan Ant-Man turut serta dalam konflik antar super hero di Civil War. Kemungkinan besar Ant-Man juga tergabung dalam Avengers baru, yang dipimpin oleh Captain America. Harapan saya, bukan hanya Scott Lang saja yang terlibat di Civil War. Hank Pym, sang pencipta Pym Particle dan Ant-Man original, harusnya juga hadir.

10. Clint Barton (Hawkeye)

Terakhir kali kita melihat Clint Barton, dia telah pensiun sebagai Hawkeye dan kembali ke keluarganya. Kita belum tahu alasan apa yang membuatnya kembali ke panggung pertarungan antar uperhero ini. Namun saya menebak hal ini akan terkait dengan keluarga tokoh yang diperankan oleh Jeremy Renner ini.

11. Peter Parker (Spider-Man)

Film Civil War ini akan menjadi debut perdana Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe. Belum jelas siapa yang akan memerankan Peter Parker. Setidaknya sudah ada dua kandidat kuat, Asa Butterfield dan Tom Holland. Spider-Man tampaknya bakal berdiri di sisi Iron Man dalam Civil War ini. Apalagi Spidey memang sangat mengagumi sosok Iron Man.

12. T’Challa (Black Panther)

Selain Spider-Man, superhero baru yang dimunculkan dalam Marvel Cinematic Universe adalah Black Panther, yang diperankan oleh Chadwick Boseman. Dia adalah Raja Wakanda (satu-satunya negara yang memiliki tambang Vibranium di dunia). Vibranium ini sepertinya akan kembali menjadi topik penting yang akan diperebutkan oleh Tony Stark dan Captain America. Saya sendiri melihat sosok Black Panter akan lebih condong ke sisi Captain America.

13. Sharon Carter

Sharon Carter yang diperankan Emily VanCamp ditakdirkan untuk menjadi pasangan Steve Rogers. Tokoh ini sebelumnya muncul sebagai Agent 13 di film Captain America: The Winter Soldier. Setelah SHIELD bubar, Sharon Carter bergabung dengan CIA. Sebagai agen CIA, sepertinya peran Sharon nanti adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam registrasi superhero.

14. General Thaddeus “Thunderbolt” Ross

Kemunculan tokoh yang satu ini memang sangat mengejutkan. Jendral Ross yang diperankan oleh William Hurt terakhir kali muncul di film The Incredible Hulk. Tidak ada kabar, tiba-tiba Thunderbolt Ross muncul di Civil War. Apakah dia berperan sebagai pertahanan utama Amerika dalam registrasi superhero? Atau malah dia akan muncul sebagai Red Hulk seperti di komik?

15. Brock Rumlow (Crossbones)

Di film sebelumnya, Brock Rumlow dihajar habis-habisan oleh Captain America. Di akhir film, dia bertarung melawan Falcon, dan nyaris terbunuh karena gedung tempat mereka bertarung ambruk. Agen HYDRA yang diperankan oleh Frank Grillo ini akan kembali dengan topeng tengkorak dan nama baru: Crossbones!

16. Baron Zemo

Di antara pertikaian Iron Man melawan Captain America, tampaknya HYDRA juga akan ambil bagian besar. Tokoh Baron Zemo dihadirkan pertama kali di Civil War. Diperankan oleh Daniel Brühl, Baron Zemo adalah pemimpin tertinggi HYDRA saat ini. Tampaknya dia punya agenda khusus terkait dengan registrasi superhero yang dilakukan oleh pemerintah dunia. Harapan saya, Baron Zemo tidak disia-siakan dengan langsung tewas, seperti Melekith di Thor: The Dark World dan Ronan the Accuser di Guardians of the Galaxy.

17. Nick Fury

Meski nama Samuel L. Jackson belum diumumkan ikut berperan di film Captain America: Civil War, namun bisa dipastikan Nick Fury juga hadir. Apalagi mengingat dia duduk sebagai mentor/penasihat Avengers baru yang dipimpin oleh Captain America. Mengingat hubungannya yang kurang harmonis dengan pemerintah dunia, sepertinya Nick Fury juga akan menentang rencana registrasi superhero.

18. Maria Hill

Ada Nick Fury, tentu juga ada Maria Hill. Tokoh yang diperankan dengan baik oleh Cobie Smulders ini sebelumnya bekerja sebagai asisten Tony Stark paska kehancuran SHIELD. Maria Hill bisa mengakses semua data Stark Industries, bahkan mungkin armor-armor Iron Man. Jika dia berada di pihak Captain America (bisa diperdiksikan seperti itu), tentu Maria Hill akan menjadi aset yang sangat berguna untuk membajak armor Iron Man.

19. Ray Sahetapy

Siapa sangka, aktor kawakan asal Indonesia ini ternyata juga berperan di Captain America: Civil War. Belum ada pernyataan resmi dari Ray Sahetapy maupun MARVEL soal perannya. Namun seperti yang pernah kami tulis sebelumnya, kemungkinan besar Ray Sahetapy akan menjadi perwakilan negara Indonesia (Presiden Indonesia?) yang mendukung pemerintahan dunia dalam registrasi superhero. Apakah ini berarti Indonesia mulai diperhitungkan oleh Marvel Cinematic Universe? Bakal ada Gundala di Avengers: Infinity War?

20. Martin Freeman

Selain Ray Sahetapy, peran Martin Freeman juga belum dibocorkan oleh Marvel. Yang jelas, kehadirannya merupakan kejutan tersendiri. Apalagi partner Martin Freeman, Benedict Cumberbatch juga telah dikontrak untuk memerankan Doctor Strange (Cumberbatch dan Freeman bermain sebagai Sherlock dan Watson di seri TV Sherlock, juga Smaug dan Bilbo di trilogiThe Hobbit). Menurut Mark Millar, pencipta komik Civil War, peran Martin Freeman sangat jelas. Ada beberapa kemungkinan tokoh yang akan dia perankan, yaitu:
  • Everett K. Ross, agen Amerika (CIA) yang ditugaskan di Wakanda.
  • Wong, partner Dr. Strange.
  • Uncle Ben?

Bagaimana pendapatmu tentang 20 tokoh yang bakal muncul di Captain America Avengers 3: Civil War ini? Apakah terlalu ramai? Atau mungkin masih ada tokoh-tokoh lain yang perlu masuk (Daredevil?). Tuliskan gagasanmu di kolom komentar, ya!
auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

PERHATIAN

Anda baru saja membaca artikel "20 Tokoh Penting Captain America: Civil War (baca: Avengers 3). Nomor 19 Ternyata dari Indonesia!", silahkan tinggalkan komentar atau saran yang baik. "DILARANG COPAS".
Karena artikel ini dilindungi oleh : DMCA Protected.
Terima Kasih Atas Pengertiannya. Sukses Selalu !!
Next
Previous