Cara Melihat Tampilan Situs Web Tempoe Doeloe


Setidaknya, ada dua hal yang dapat kita lihat masa lalu mereka. Yang pertama adalah situs web dan yang kedua adalah bintang.

Ngomong-ngomong soal bintang, sebenarnya kita dapat melihat masa lalu dalam arti yang sebenarnya hanya dengan melihat bintang. Ya! hanya dengan melihatnya dan tanpa bantuan alat apapun. Mengapa bisa begitu? Itu dikarenakan jarak antara bumi dan bintang tersebut yang sangat jauh, sehingga cahaya membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke bumi. Contohnya, bintang terdekat kedua dari bumi adalah Proxima Centauri yang jaraknya 4 tahun cahaya yang berarti cahaya dari bintang tersebut membutuhkan waktu selama 4 tahun untuk sampai ke bumi. Jadi sebenarnya, bintang yang kita lihat tadi hanyalah kondisi dia 4 tahun yang lalu. Jadi apapun yang terjadi padanya sekarang, kita baru akan mengetahuinya 4 tahun kemudian.




Eh.., ini OOT ya? ( Baru sadar -_- ). Kalau begitu kita kembali lagi ke topik dan akan saya mundurkan kembali waktunya ke..


...beberapa paragraf yang lalu...


Setidaknya, ada dua hal yang dapat kita lihat masa lalu mereka. Yang pertama adalah situs web dan yang kedua adalah bintang.

Semua situs web di dunia ini pasti mengalami perubahan. Perubahan itu mencakup banyak hal, dua diantaranya adalah isi dan tampilan. Dengan diubahnya tampilan suatu web, tentunya admin situs tersebut berharap adanya perubahan tampilan yang lebih baik sehingga para pengunjung merasa betah berlama-lama di situs tadi.

Nah, di internet ada sebuah 'mesin waktu' yang memungkinkan kita melihat masa lalu dari tampilan situs web. 'Mesin waktu' ini bekerja dengan cara menyimpan tampilan dari berbagai situs web ke dalam databasenya. Ini dia alamatnya: http://web-beta.archive.org/



Tidak semua situs web tersedia tampilan masa lalunya. Karena Wayback Machine hanya menyimpan salinan dari situs web yang sudah dikenal orang banyak.

Menurut Wikipedia, pada tahun 2009 mesin waktu ini menyimpan data sebesar 3 petabyte (3 juta GB) dan akan terus bertambah. Woww...
auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

PERHATIAN

Anda baru saja membaca artikel "Cara Melihat Tampilan Situs Web Tempoe Doeloe", silahkan tinggalkan komentar atau saran yang baik. "DILARANG COPAS".
Karena artikel ini dilindungi oleh : DMCA Protected.
Terima Kasih Atas Pengertiannya. Sukses Selalu !!
Next
Previous